Home

Laporan Hasil Pelaksanaan Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK - WBBM Pada Kantor Imigrasi Kelas I Malang

Pameran Keimigrasian

Kantor Imigrasi Tingkat I Malang terus melakukan terobosan dan berbagai progam kerja kegiatan salah satunya dengan menggelar Pameran Keimigrasian di pusat perbelanjaan yang ada dimalang. Pameran kali ini diadakan pada 9-13 Juli 2018 di Malang Town Square (MATOS).

Tujuan diadakannya pameran adalah memberikan inovasi pelayanan keimigrasian kepada calon pemohon dan masyarakat luas dengan cara memberikan informasi terkait pelayanan keimigrasian dan penggantian paspor serta memberikan pelayanan ikpaspor simpa berupa pelayanan penggantian paspor. Calon pemohon setelah menyerahkan dokumen persyaratan dapat melakukan proses foto dan wawancara dilokasi.

Dengan adanya pameran tersebut diharapkan Pelayanan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Malang semakin dapat semakin dikenal dengan baik oleh masyarakat, yaitu yang mana salah satunya dengan memberikan pelayan yang maksimal, serta membuat inovasi-inovasi pelayanan yang baru kepada masyarakat.

Kantor Imigrasi Kelas I Malang juga memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai keimigrasian. Sosialisasi Aplikasi Paspor Online selalu dikedepankan agar bisa mengedukasi masyarakat terutama calon pemohon paspor bahwa sekarang Direktorat Jenderal Imigrasi sudah menyediakan aplikasi berbasis android yang sudah dapat di download melalui Playstore atau website antrian.imigrasi.go.id untuk Smartphone dan Dekstop berbasis IOS dan Windows.

Pameran Kemigrasian yang diadakan dipusat perbelanjaan tersebut mendapat sambutan antusias yang tinggi dari masyarakat, terlihat dengan banyaknya daftar kunjungan tamu yang mencari informasi keimigrasian, serta pengajuan penggantian paspor yang selalu penuh 15 penggantian paspor dalam sehari.

SURAT PENGESAHAN DAFTAR ISIAN PELAKSANAAN ANGGARAN PETIKAN TAHUN ANGGARAN 2018

Laporan Indeks Kepuasan Masyarakat Periode Mei 2018

KANTOR IMIGRASI MALANG MELAKUKAN SOSIALISASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

Kantor Imigrasi Kelas I Malang pada hari Senin (30/4/2018) melakukan Sosialisasi Pembekalan dan Penguatan Pembangunan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di Hotel Kartika Wijaya, Kota Batu, Jawa Timur.

Acara tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Kemenkumham Asep Kurnia, didampingi oleh Kepala Divisi Imigrasi Zakaria, Ketua Ombudsman Jatim Agus Widhiarta, Inspektur Wilayah VI Akhmad Samadan dan Kepala Kantor Imigrasi Malang Novianto Sulastono.

 

Acara yang diawali dengan pemutaran Video mengenai komitmen dan perintah Kemenkumham tentang WBK/ WBBM, yang bertujuan agar para peserta lebih mengenal lebih mendalam perihal WBK/ WBBM.

Staf Ahli Kemenkumham, Asep Kurnia mengungkapkan bahwa Imigrasi Malang merupakan salah satu unit satuan kerja yang telah memperoleh pendampingan dari Inspektorat Jenderal pada Februari lalu, pendampingan ini merupakan salah satu syarat penilaian guna melengkapi persyaratan menuju ZI WBK/ WBBM.

"Kami berharap akan lebih banyak lagi Unit Satuan Kerja khususnya di Jawa Timur ini yang berpredikat WBK/ WBBM," katanya.

Asep mengatakan di Era Mileneal seperti sekarang menuntut percepatan pelayanan, akuntabilitas serta transparasi tanpa adanya proses birokrasi yang rumit dan memakan waktu yang lama, tuntutan jaman harus dapat merubah paradigma ASN untuk bekerja serta bersinergitas lebih cepat, efektif dan efisien.

Dalam kesempatan ini Kantor Imigrasi Malang juga memberikan penghargaan kepada seorang pegawai teladan dan menunjuk sebagai Agen Perubahan, yaitu Yermias Reins Mamahe dari Kantor Imigrasi Malang.

Diharapkan dengan adanya Reward, dapat memotivasi pegawai yang lain untuk meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan kepada Masyarakat serta mendukung program Pemerintah untuk menuju Pembangunan ZI WBK/WBBM.

  •  Start 
  •  Prev 
  •  1  2  3  4  5  6  7  8  9 
  •  Next 
  •  End 

Page 1 of 9

Profile Imigrasi Malang

Copyright © 2014 Kantor Imigrasi Kelas I Malang. All Rights Reserved.